Home » » Kado Manis Untuk Bundaku

Kado Manis Untuk Bundaku



Oleh : M. Riyadh .A

Bundaku, Engkau adalah permata. Maka seharusnya engkau berada dalam derajat kemulyaan dan keluhuran. Namun mengapa justru banyak yang melupakanmu, tak mengingat jeritmu.
Bundaku, Engkau adalah kejayaan. Denganmu dan akhlakmu dunia akan menuai kelestarian dan kejayaan. Sebaliknya, adalah kehancuran dan carut marutnya keadaan, bila harummu adalah kemungkaran yang beraduk dengan kedzaliman.
Bundaku, jasadmu adalah simbol dari rahmat Tuhan. Rambutmu yang indah, senyummu yang simpul dan wajahmu yang berseri, juga anugerah Tuhan. Maka berikanlah pada yang berhak engkau beri, agar Engkau jadi pengantar kebahagiaan surga bukan ketakutan dalam neraka.
Bundaku, Engkau adalah sumber mawaddah dan rahmah bagi suami, ayah, ibu, kakak, adik, dan para penerusmu, bila memang kebaikan yang ada padamu. Namun, Engkau adalah inspirasi kegagalan dan percerai beraian, bila kata-katamu adalah menyakitkan dan sikapmu adalah egois dan arogan.
Bundaku, jasamu tak kan pernah terhapuskan, menjadi motivasi bagi kaum perempuan dan menjadi pahlawan dalam pendidikan. Engkau, apakah :
·         Khadijah, sebagai istri yang santun dan ibu yang sabar
·         Aisyah, sebagai istri yang pintar dan tangkas
·         Fathimah Az Zahra, sebagai istri yang lembut dan penuh kasih sayang
Bundaku...... Bunda Kartini,
Bundaku, Engkau adalah permata
Share this post :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : UIN Maliki Malang | MSAA | Mabna Ibnu Kholdun
Copyright © 2013. - All Rights Reserved
Template Edited by Ibnu Kholdun Published by Team One
Proudly powered by Blogger
-->